Monday, July 10, 2006

MUSYDA NASYIAH

Pendahuluan
Segala puji syukur senantiasa kehadirat Allah SWT yang melimpahkan rahmat, karunia,taufik, hidayah dan kekuatan kepada setiap umatNya sehingga dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab dan kewajiban untuk mengemban amanahNya.

Salah satu rahmat karunia yang dapat dirasakan adalah Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Semarang dapat melaksanakan Musyawarah Daerah yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Semarang pada hari Ahad 19 Shafar 1427 H yang bertepatan dengan 19 Maret 2006 dengan tema” Memantapkan Peran Nasyioatul ‘Aisyiyah Dalam membangun Nurani Bangsa”.

Musyawarah Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah pada pelaksanaannya diawali dengan serangkaian kegiatan Pra Musyda yaitu seminar “Peran Guru dan Orang Tua dalam Mensikapi Dampak Informasi Media Terhadap Perilaku Anak” yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2006 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Semarang. Acara seminar menghadirkan tiga orang pembicara yaitu Dr. Ismet Yusuf, Sp. Kj, Didik Supratikto (TV Borobudur) dan Siti Aminah, STP. Seminar berjalan dengan lancar berkat atas kerjasam PDNA Kota Semarang dengan Majelis Dikdasmen PDM dan Dikdasmen PDA Kota Semarang. Kegiatan lainnya adalah Pengajian Umum yang mengangkat tema “Sosialisasi Makanan Halal dan Thoyib” dengan narasumber unsure Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang dan staf pengajar Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Musyawarah Daerah ini dipergunakan untuk membangkitkan kembali semangat ber-Nasyiah dan semangat ukhuwah Islamiyah yang semakin kokoh ditengah arus globlisasi dengan neo liberalismenya yang cepat atau lambat akan menggerus akhlaq moral bangsa Indonesia. Selain itu musyawarah daerah ini juga dipergunakan untuk melaksanakan evaluasi akhir periode terhadap pelaksanaan program organisasi, konsolidasi organisasi, pelaksanaan organisasi yang telah diputuskan dalam Musyawarah Daerah Nasyiah yang lalu serta memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh organisasi sekaligus menyusun langkah - langkah gerakan pada periode yang mendatang sebagai sau kesinambungn gerakan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Musyda yang dilaksanakan dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah periode 1999-2005 serta 6 Pimpinan Cabang Nasyiah dari 13 Pimpinan Cabang Nasyiah seluruh Kota Semarang yaitu PCNA Ngaliyan, Tugu, Semarang Selatan, Semarang Utara, Candisari dan Banyumanik kemudian sebagai bentuk sosialisasi dan pengkaderan dihadiri pula oleh rekan -rekan dari Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah Jl. Srikandi, utusan IMM (Imawati) sebagai peninjau,,Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang.

Hasil dari pelaksanaan Musyda selain menghasilkan program kerja baru yang lebih rasional juga telah memilih 7 orang formatur dengan hasil sebagai berikut :
1. Alifah Moedmainah perolehan suara : 28
2. Siti Aminah : 24
3. Nurmala Nugrahaeni SP : 21
4. Fithri Nugrahani S : 20
5. Yusti Hudadiana : 19
6. Erna Ratmawati : 15
7. Fitri Andaliya : 15

Kemudian ketujuh formatur terpilih mengadakan rapat untuk memilih Ketua Pimpinan Daerah yang baru dan tercapai kesepakatan untuk memberikan kepercayaan kembali kepada Saudari Siti Aminah untuk menjabat Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Semarang periode tahun 2006-2010.
]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home