Tuesday, November 28, 2006

PERAWATAN WAJAH UNTUK USIA 20-AN

Wanita berusia 20-an hingga 30 biasanya sangat memperhatikan penampilan, terutama kecantikannya. Karena ingin selalu terlihat cantik, ditambah sudah memiliki penghasilan sendiri, tak jarang banyak yang mulai mencoba-coba berbagai perawatan kecantikan yang sebenarnya tidak perlu.

Menurut dr. Amaranilla Lalita Drijono, SpKK, kondisi kulit seseorang yang berusia di bawah 30 tahun sedang berada dalam kondisi prima karena regenerasi kulit masih normal. Sehingga jika kulit diberikan perawatan berlebihan justru akan menimbulkan masalah.
Nah, agar kondisi kulit yang sudah prima tersebut tetap terjaga, berikut hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum Anda berusia 30 tahun :
  • Belum perlu memakai pelembab, kecuali Anda akan berada di tempat yang sangat kering. Pilih produk pelembab yang berbahan dasar air (water based).
  • Memakai produk yang bukan untuk usia 20-an. Pada usia ini moisturizer alami masih bekerja dengan normal sehingga jika kita memakai produk dengan moisturizer berlebihan, kulit akan malas memproduksi pelembab alaminya.
  • Jangan mencoba sembarang produk pemutih kulit, gunakan produk yang telah terdaftar resmi.
  • Hindari scrub atau peeling berlebihan, jika kulit berjerawat lakukan peeling hanya di dokter kulit.
  • Sebaiknya tunda rencana melakukan suntik kolagen atau suntik vitamin C. Elastisitas kulit di usia ini masih bagus karena jaringan otot dan kulit ada dalam kondisi sehat.
  • Lakukan perawatan ’cleanser, toner dan moisturizer’ atau membersihkan, menyegarkan dan melembabkan, sebagai bekal awal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar.
  • Menjelang usia 30, gunakan produk yang mengandung AHA (alpha hidroxyacid) yang efektif mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
  • Selalu gunakan tabir surya setiap Anda akan berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Sinar matahari menyebabkan bintik hitam, kulit kusam dan kerusakan sel-sel kulit.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home